Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang menguntungkan

4 Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Untung Besar

Posted on

4 Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Untung Besar

Ibu rumah tangga pun bisa melakukan bisnis sampingan di rumah guna membantu meringankan beban suami ataupun untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif dan memberikan hasil. Berikut ini adalah bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan tanpa harus mengganggu fungsi utamanya sebagai ibu rumah tangga.

Membuka warung atau toko di rumah

Sambil mengasuh anak bisa lho ibu rumah tangga sambil membuka toko kelontong atau warung sembako. Seandainya barang jualannya tidak laku pun masih bisa untuk dikonsumsi sendiri, bisa dikatakan bisnis sampingan ini tak ada ruginya, dan tak membutuhkan modal yang terlalu besar, lagi pula semua orang pasti membutuhkannya.

Jualan Makanan dan Minuman di Rumah

Bisa juga sambil menjaga rumah berjualan gorengan atau kue-kue atau puding atau jus atau aneka minuman ngehits seperti coklat, atau Thai tea, atau bubble tea dan lain sebagainya di rumah. Bisa juga membuka usaha katering, baik itu untuk makan rumahan atau makanan sehat yang sedang ngetrend semacam salad, atau aneka asinan, atau berjualan bubur bayi dan lain sebagainya.

Kalau punya resep andalan ayam goreng atau gulai ikan atau dimsum atau gado-gado atau aneka hidangan lainnya bisa juga dicoba untuk memasarkan dan membisniskan resep keluarga tersebut. Mulailah dari tetangga sekitar, atau teman bisnis suami  atau orang tua teman sekolah anak, dan lain sebagainya. Jika rasanya enak dan harga terjangkau maka bisnis ini akan bisa menjadi besar. Bisnis makanan ini juga bisnis yang tak ada matinya, kalaupun tidak laku juga bisa dikonsumsi sendiri untuk keluarga, da siapa sih yang tidak membutuhkan makanan dan minuman, semua orang butuh itu.

Jualan Online

Bisa juga menjual makanan, terutama makanan kering, seperti keripik atau aneka jenis kerupuk atau kue-kue kering yang khas dengan aneka rasa secara online, atau lauk khas dengan resep istimewa yang dikalengkan secara online selain juga dijual secara offline, atau bisa juga berjualan abon dari berbagai bahan, seperti bisa abon dari bahan daging sapi, atau daging ayam, atau dari lele, atau dari jenis ikan lainnya, seperti gabus atau gurame, atau nila dan lain sebagainya, atau berbahan dari jamur dan lain sebagainya.

Pertimbangannya dalam berbisnis makanan secara online itu adalah pilih jenis makanan yang ringan, tidak terlalu berat, ringkas dan awet mampu bertahan sekitar semingguan, atau setidaknya lebih dari tiga hari, yakni batas waktu minimal pengiriman barang secara standar. Selain makanan bisa juga mencoba menjual pakaian dan pernak pernik aksesoris dan pelengkapnya secara online.

BACA JUGA : 6 Bisnis Sampingan untuk Pelajar Yang Menguntungkan

Membuka Kos-kosan

Jika masih ada ruangan kamar yang tersisa maka bisa juga dibuka untuk kos-kosan. Dari usaha membuka kos ini akan terbuka bisnis jenis lainnya  yakni bisa bisnis jual makanan dan minuman atau juga bisa bisnis laundry, bisnis minuman galon, dan lain sebagainya yang juga sering diperlukan oleh anak kos.

Itulah bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *