Bisnis Sampingan Karyawan Swasta yang Menarik dan Cocok Buat Kamu

Posted on

Bisnis Sampingan Karyawan Swasta yang Menarik dan Cocok Buat Kamu

Bisnis Sampingan Karyawan Swasta

Mencari peluang dan memulai bisnis sampingan karyawan swasta tentunya adalah hal yang sangat berguna bagi kamu para karyawan swasta yang masih ingin menambah penghasilan. Meskipun kamu merasa pekerjaan yang kamu lakukan sekarang sudah terhitung cukup untuk memenuhi kebutuhanmu, tentunya penghasilan dari bisnis sampingan bisa jadi tabungan lebih untuk keperluanmu di masa mendatang nanti. Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis sampingan karyawan swasta, kamu bisa cek peluang-peluang bisnis di bawah ini.

  1. Les privat

Di era sekarang ini, banyak sekali anak-anak muda yang ingin mempelajari berbagai macam hal di luar jam sekolah. Nah, kamu, sebagai karyawan swasta yang memiliki keahlian tertentu bisa memanfaatkan peluang itu. Misalnya saja, jika kamu bekerja sebagai pemandu wisata, tentunya kamu memiliki kemampuan di bidang komunikasi bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Mandarin, ataupun bahasa Jepang. Dengan kemampuan bahasa yang kamu miliki, kamu bisa membuka jasa les privat-mu sendiri untuk mengajar orang-orang yang ingin menguasai bahasa yang sudah kamu kuasai itu.

Contoh lainnya, misalnya kamu seorang sopir pribadi, yang tentunya kamu mempunyai kemampuan berkendara dan sudah berpengalaman, kamu bisa membuka jasa kursus menyetir mobil. Dengan kamu menjual kemampuanmu ke orang-orang yang membutuhkannya, tentunya akan menjadi peluang bisnis sampingan karyawan swasta yang sangat bagus. Apalagi, kamu bisa menentukan waktu kapan kamu bisa membuka jasa ini, kapanpun waktu luangmu.

  1. Membuka tempat fotokopi

Banyak sekali siswa-siswi maupun mahasiswa dan yang membutuhkan tempat fotokopi untuk mempelajari materi yang mereka dapat dari sekolah maupun perkuliahan. Dengan kamu menabung sejumlah uang yang cukup untuk membeli alat fotokopi, kertas hvs, komputer dan segala aksesorisnya, dan juga alat-alat tulis menulis, serta menentukan tempat yang strategis untuk membuka bisnis ini, tentunya akan ada banyak orang-orang berdatangan untuk memenuhi kebutuhan mereka sebagai seorang pelajar.

Tidak hanya para pelajar, namun para pekerja seperti guru, penulis, seniman, dan lain sebagainya juga sewaktu-waktu akan memerlukan jasa dari bisnis sampingan yang kamu jalani ini. Apabila kamu memerlukan beberapa pegawai, karena kamu tidak bisa melakukannya sendiri, tak perlu khawatir. Kamu bisa mencari pegawai dengan menyebar lowongan pekerjaan dengan membuat pamflet atau surat selebaran, ataupun melalui online menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

  1. Membuka jasa sebagai penerjemah

Mirip dengan poin pertama, kamu bisa menggunakan kemampuan yang kamu miliki untuk menciptakan bisnis sampingan karyawan swasta sebagai seorang penerjemah. Bedanya, apabila poin pertama adalah untuk mengajarkan kemampuan yang kamu miliki, poin ketiga ini adalah bukan untuk mengajar namun menciptakan jasa yang belum tentu semua orang bisa melakukannya.

Mirip juga dengan poin kedua, banyak sekali siswa-siswi ataupun mahasiswa yang membutuhkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan materi yang akan mereka pelajari. Bedanya hanya pada poin nomor dua orang-orang membutuhkan barang yang bisa kamu jual, namun di poin nomor tiga ini kamu menjual jasa sebagai seorang penerjemah. Pada intinya, banyak sekali kemampuan-kemampuan sebagai seorang karyawan swasta yang bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis sampingan karyawan swasta yang penghasilannya nanti bisa kamu simpan atau kamu gunakan tanpa harus memotong dari jumlah gajimu sebagai karyawan swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *